Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Pulang Pisau Minta ASN Jauhi Narkotika

  • Oleh Asprianta
  • 26 September 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang – Sekda Pulang Pisau (Pulpis) Tony Harisinta mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar mampu menghindari dan menjauhi penyalahgunaan nakotika apapun bentuknya.

Hal tersebut disampaikan sekda Pulpis itu demi mewujudkan, aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honorer yang disiplin serta terbebas dari penyalahgunaan narkotika.

"Ini juga agar memastikan pelayanan bagi masyarakat bersih dari bentuk penyalahgunaan narkoba," ucap Tony sapaan akrab Sekda Pulpis itu.

Dalam mewujudkan hal tersebut, lanjut Tony, Pemkab setempat rencananya melaksanakan tes urine kepada ASN guna melukan deteksi dan pencegahan dini dan bentuk kedisiplinan pegawai dan terbebas dari narkoba.

"Rencananya segera akan kita laksanakan tes urine bagi ASN dan TKHL dilingkup Pemkab Pulpis," katanya.

Dalam kesempatan itu Sekda juga menyampaikan keprihatinannya, saat menghadiri pemusnahan barang bukti (BB) di Kejaksaan Negeri setempat dan dari hasil evaluasi bahwa kasus narkoba dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, terbukti ada 15 kasus tindak pidana perkara narkoba yang sudah inkracht.

Menyikapi tersebut, terang Tony Harisinta, pelaksanaan kegiatan tes urine mendadak perlu dilakukan untuk mengecek bagi ASN dan tenaga honorer ada yang mengkomsumsi narkoba atau tidak.

"Selain itu sekaligus sebagai upaya penangulangan dan pemberatasan serta bersih-bersih narkoba dari internal pemerintahan," pungkas Tony. (ang)

Berita Terbaru