Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Rodok Hanguskan Rumah, Gedung Walet, Mobil dan Motor

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 September 2022 - 05:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kebakaran hebat terjadi di RT 01 Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, Minggu, 25 September 2022. Musibah yang mulai terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tersebut menghanguskan sebuah rumah tinggal, bangunan gedung sarang walet, mobil dan sepeda motor.

Kapten 01 Fire Rescue BPK Samuja Ampah Rakhmat Hidayat melaporkan dari lokasi kejadian bahwa kebakaran pertama terjadi pada sepeda motor dan mobil jenis Toyota Kijang kemudian merembet ke rumah tinggal dan sarang walet.

"Sepuluh menit kemudian tim dari BPK Samuja menurunkan unit pemadam kebakaran yang disusul unit pemadam kebakaran dari BPBD Damkar dan relawan lainnya baik dari Ampah, Tamiang Layang maupun dari Kabupaten Barito Selatan," ungkapnya.

Sekitar pukul 19.59 WIB Hidayat kembali melaporkan bahwa api sudah dipadamkan sepenuhnya, namun rumah tinggal dan bangunan sarang walet tersebut terbakar 100 persen.

"Alhamdulillah berkat kerja sama dari rekan-rekan relawan dari Ampah, Tamiang Layang, Buntok maupun pemadam dari pemda, kebakaran bisa dibatasi sehingga hanya satu buah rumah dan satu buah sarang walet yang habis terbakar," ucapnya.

Hidayat memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun diperkirakan korban menderita kerugian lebih dari Rp500 juta.

"Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui, namun informasi yang kami dapatkan awal sumber api berasal dari kebakaran sepeda motor dan mobil," tandasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru