Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mutiara dan Ikhsan Rumbay Juara Indonesia International Series 2022

  • Oleh ANTARA
  • 26 September 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari dan tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menjadi juara Indonesia International Series 2022 setelah memenangi pertarungan final di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu 25 September 2022.

Mutiara mengandaskan rekan latihannya di Pelatnas Cipayung, Stephanie Widjaja dalam final tiga gim yang berakhir dengan skor 15-21, 21-10, 22-20 dan memastikan gelar juara perdana di ajang international series.

“Tadi setelah gim pertama kalah, saya sebenarnya hanya bermain lebih aman di gim kedua dan ketiga. Shuttlecock tidak saya arahkan atau pukul terlalu ke arah pinggir lapangan karena ada faktor angin yang berhembus. Saya tidak mau boros membuang poin," ucap Mutiara

"Ketika ada kesempatan bisa mengejar dan menyamakan kedudukan, saya pun tidak mau menyia-nyiajan kesempatan di gim ketiga," kata dia dikutip keterangan PBSI, Minggu.

Sementara itu pada partai final penutup, unggulan teratas Ikhsan mengukuhkan diri sebagai juara tunggal putra Indonesia International Series 2022 setelah menekuk rekannya sesama penghuni Pelatnas Cipayung, Iqbal Diaz Syahputra 22-20, 21-15.

Perjalanan Ikhsan meraih gelar juara diraih dengan menyingkirkan para pemain Indonesia. Sebelum mengalahkan Iqbal pada partai puncak, Ikhsan juga telah menggusur pemain-pemain tuan rumah lainnya sejak babak pertama, mulai dari Yonathan Ramlie, Alvi Wijaya Chairullah, dan Alwi Farhan.

“Dengan kemenangan ini ada rasa senang tetapi juga tidak karena pemain yang saya kalahkan ini dari babak awal semuanya adalah pemain Indonesia yang juga rekan berlatih di pelatnas," kata Ikhsan dalam keterangan resmi PBSI.

Ikhsan menuturkan, kunci kemenangan hari ini adalah bermain berani dan nekat. "Saya tampil lebih berani dan tampil tidak ada beban. Saya tidak pernah berpikir saya adalah unggulan pertama. Tetapi saya berpikir bersama lawan sama-sama tengah mencari juara saja," pungkas dia.

ANTARA

Berita Terbaru