Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kobar Diminta Tertibkan Truk Tonase Besar Lintasi Banjir di Jalan Pangkalan Bun - Kolam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 September 2022 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kondisi ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat sudah beberapa hari ini terendam banjir, sehingga jalan yang rusak dan berlubang semakin parah, ditambah lagi masih dilalui kendaraan truk tonase besar.

Untuk itu, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Bambang Suherman, meminta agar Dinas terkait khsusunya Dinas Perhubungan agar menertibkan truk tonase besar, sementara waktu tidak melintasi jalan tersebut.

"Mobil - mobil besar masih banyak melintas, dan membuat jalan semakin berlubang dan dalam. Sehingga, terjadi kemacetan dan arus lalu lintas tidak karuan," kata Bambang Suherman, Senin, 26 September 2022.

Lanjutnya, ia menyarankan agar mobil tonase besar agar sementara waktu melintasi jalan arah Lamandau, untuk mengurangi kerusakan dan macetnya jalan.

Bambang mengungkapkan kondisi saat ini jalan masih tergenang banjir dan jalan rusak. Akan tetapi, beberapa kali dirinya melintasi lajur tersebut, tidak ada petugas dari Dishub yang mengatur arus lalu lintas.

"Saya sudah sampaikan kepada dinas terkait tapi nyatanya tidak ada pergerakan. Saya juha mencoba ke lapangan pulang pergi, tidak ada satupun yang mengatur kondisi Jalan Pangkalan Bun - Kolam. Dan jangan hanya formalitas saja ngetik terus foto dan pulang, tidak mengatir jalannya lalu lintas," ucapnya kesal.

Ia menambahkan dengan kondisi jalan yang digenangi banjir dan berlubang. Telah ada beberapa kejadian mobil terguling dan macet. Tentu hal ini jangan sampai terjadi lagi bahkan ada korban jiwa.

"Saya harap Dishub segera bergerak dan membuat posko seperti tahun lalu, shingga jalan Pangkalan Bun - Kolam bisa dilalui dengan aman," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru