Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara akan Siapkan Fasilitas Hotel dalam MPP

  • Oleh Norhasanah
  • 26 September 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memaksimalkan keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) sebagai sarana pelayanan terintegrasi satu atap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan menyiapkan fasilitas hotel yang nantinya menjadi satu gedung dengan MPP.

"Nanti diharapkan ada satu bangunan yang disiapkan oleh pemerintah daerah dengan satu biaya untuk sebuah pelayanan publik atau MPP ini, termasuk nanti kita bisa buat hotel didalamnya," kata Sekda Sukamara, Rendy Lesmana, Senin, 26 September 2022.

"Jadi konsepnya untuk hotel yang ada didalam MPP ini akan dikelola oleh pihak ketiga," tambahnya.

Namun untuk saat ini, MPP yang  keberadaannya diwajibkan bagi semua daerah akan ditempatkan di eks rumah jabatan Camat Sukamara yang berada di Jalan Pangeran Sukarma, Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara. Sebelum ditempati akan dilakukan direnovasi terlebih dahulu. 

"Dengan adanya Mall Pelayanan Publik tentunya akan menghemat waktu karena bisa dilakukan disatu tempat untuk semua urusan pelayanan," ujar Rendy.

Sekda Sukamara itu menjelaskan, bahwa Mall Pelayanan Publik tidak hanya untuk pelayanan yang ada di pemerintahan daerah saja, tetapi juga menyangkut pelayanan dari pemerintah pusat yang kewenangannya ada didaerah.

"Jadi masyarakat yang membutuhkan kenyamanan dan kemudahan dalam mendapat pelayanan publik, maka dengan adanya MPP diharapkan bisa lebih mudah dan lebih cepat dalam pelayanan," tukas Rendy Lesmana. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru