Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPN Kalteng Tingkatkan Koordinasi Atasi Masalah Pertanahan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 September 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalteng, Elijas menyampaikan pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan leading sektor pertanahan.

Terutama dalam mengatasi masalah pertanahan sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan oleh Menteri ATR-BPN dalam peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) 2022.

“Kita akan kembangkan suatu strategi dalam rangka komunikasi dengan stakeholder yang memiliki tugas fungsi yang sama dengan kementerian ATR-BPN,” kata Elijas di BPN Kalteng, Senin, 26 September 2022.

Ia meyakini, dengan peran bersama pihaknya dan stakeholder di bidang pertanahan, bisa mempercepat penyelesaian sengketa tanah di Kalteng.

Elijas mengatakan, kendala sengketa pertanahan yang membuat lama adalah susahnya mengumpulkan dua kubu yang bersengketa dalam satu forum bersama.

“Walaupun memang sebenarnya bisa kita lihat dari aturan yang ada, siapa yang benar atas kepemilikan tanah, tapi untuk membuat bisa duduk bersama ini yang susah,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru