Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Masyarakat Pemerhati Pembangunan Datangi Kantor DPRD Kapuas Sampaikan Aspirasi Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 September 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah warga yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Pemerhati Pembangunan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas pada Senin, 26 September 2022.

Kedatangan puluhan warga Kapuas ini bertujuan menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat. Koordinator Aksi, Maseran Mahmud sempat berorasi di halaman depan kantor dewan.

Di tengah orasi, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kapuas menemui dan mendengarkan aspirasi yang disampaikan, sebelum dilakukan audiensi di ruang rapat gabungan komisi DPRD Kapuas.

"Kami menyampaikan aspirasi atas nama Forum Pemerhati Pembangunan Kabupaten Kapuas ke DPRD Kapuas, menuntut untuk segera menuntaskan pembahasan APBD Perubahan 2022 dan APBD murni tahun 2023," kata Maseran Mahmud.

Juga, lanjut dia, meminta DPRD Kapuas untuk menindaklanjuti hasil audit BPK RI Perwakilan Kalteng terkait PDAM sebagaimana masyarakat ingin mengetahui sejauh mana hasil auditnya.

"Harapannya aspirasi ini dapat diterima dan ditindaklanjuti, sehingga DPRD dapat memahami aspirasi kami. Semoga harapan ini dapat terlaksana demi kebaikan Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Salah satu peserta aksi damai ini, Samsul Munir menambahkan, mereka melihat dan memperhatikan bahwa pengajuan RAPBD perubahan dan APBD murni 2023 itu ada keterlambatan. 

"Karenanya kita minta segera diselesaikan. Kita lihat eksekutif masih mengulur waktu sehingga DPRD agak kesulitan juga dalam membahas apa yang diusulkan eksekutif," tutur Samsul.

Sementara itu, salah satu Anggota DPRD Kapuas, Didi Hartoyo yang menemui massa menyambut baik adanya aspirasi ini. 

"DPRD Kapuas sebagai lembaga tentunya juga berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat terhadap pembangunan dapat sesuai apa yang menjadi harapan bapak-bapak sekalian," ucap Didi.

Terkait salah satu aspirasi, lanjut dia, perlu disampaikan hari ini sudah dilaksanakan paripurna, salah satunya sesuai apa yang menjadi harapan, yakni penyelesaian APBD perubahan.

"Yang tentunya ingin juga melontarkan perhatian kami agar bisa dituntaskan karena sangat berdampak pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini sekali lagi menyampaikan penghargaan yang sangat luar biasa. "Ayo kita bicarakan di dalam (Ruang rapat gabungan) apa yang menjadi usulan dan harapan bisa dibicarakan dengan baik-baik juga terkait PDAM," ajaknya.

Kegiatan dilanjutkan dengan audiensi yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah diikuti sejumlah anggota DPRD Kapuas, dengan Forum Masyarakat Pemerhati Pembangunan. Dalam aksi ini dikawal personel Polres Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru