Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Berupaya Dapatkan Penambahan Kuota Elpiji

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 September 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini terus berupaya agar mendapatkan penambahan kuota elpiji demi memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Kami sudah surati Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kalteng, ditujukan juga ke gubernur terkait hal tersebut," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 26 September 2022. 

Dia menuturkan, pemerintah Kotim juga telah menyampaikan hal tersebut kepada pihak kementrian saat berada di Jakarta beberapa waktu lalu. Sebab, penambahan kuota elpiji sangatlah diperlukan di daerah ini. 

Halikinnor juga menjelaskan bahwa dibutuhkannya penambahan kuota elpiji karena di Kotim baru 11 kecamatan yang sudah melaksanakan konversi minyak tanah ke elpiji. Sedangkan 6 kecamatan lainnya belum. 

"6 kecamatan lainnya belum melakukan konversi ke elpiji, sedangkan saat ini minyak tanah tidak ada lagi. Oleh sebab itulah, kami mengajukan penambahan kuota," kata Halikinnor. 

Dia berharap, upaya tersebut bisa segera terealisasi. Sehingga, kebutuhan elpiji di Kotim, terutama yang 3 kilogram bisa teratasi, tentu dengan harapan harga di pasaran juga bisa sesuai harga eceran tertinggi. 

"HET LPG di pangkalan Rp 22 ribu, namun yang ditemukan di pasaran malah bisa mencapai Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu. Itu yang menjadi perhatian kami, karena jika kuota makin banyak, kami rasa harga tidak lagi dinaikan oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan tersebut," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru