Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Puji Program Bupati Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 September 2022 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terobosan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) yang menyediakan alat berat berupa excavator untuk 15 kecamatan di daerah ini mendapat apresiasi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran. 

Program tersebut dianggap cukup tepat dilihat dari manfaat alat berat. Terutama dalam pembukaan lahan pertanian dan perkebunan masyarakat. 

"Terobosan penyediaan excavator ini sangat baik. Ini tentunya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membuka lahan pertanian atau perkebunan penyangga pangan," ujar Sugianto, ketika melakukan kunjungan kerja ke Sampit. 

Dia pun meminta kepada Bupati Kotim agar dapat menginstruksikan pihak camat, untuk membuka lahan pertanian guna ditanami cabai, sayuran, dan lainnya. 

Tujuannya, agar menjadi penyangga pangan saat dilanda kenaikan harga kebutuhan pokok di daerah ini, sehingga inflasi terkendali.

"Saya harap excavator yang sudah disiapkan bisa dimanfaatkan. Bukan hanya membuka lahan, namun juga mengantisipasi terjadinya karhutla," harap Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru