Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD KObar Sampaikan Aspirasi Penolakan Kenaikan Harga BBM dari Aliansi Mahasiswa ke DPR RI

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 September 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berkunjung ke DPR RI untuk menyampaikan aspirasi Aliansi Mahasiswa Kotawaringin Barat perihal penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Kunjungan itu diisi dari anggota Fraksi Partai Golkar, Gerindra, PDIP, Nasdem, Karya Bangsa dan Fraksi PAN - PKS, dan dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin. 

"Menindaklanjuti aspirasi dari mahasiswa yang disampaikan ke kami terkait penolakan kenaikan BBM, sudah kami sampaikan ke DPR RI. Untuk hasilnya itu kebijakan pemerintah pusat," kata anggota DPRD Kobar, Alman Riansyah, Senin, 26 September 2022.

Sebelumnya, Aliansi Mahasiswa Kobar menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat melalui DPRD Kobar perihal penolakan kenaikan harga BBM.

Menurutnya, aspirasi Aliansi Mahasiswa Kobar itu sangat wajar dan pihaknya pun berkewajiban meneruskannya ke DPR RI.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Kobar, karena kenaikan harga BBM ini berdampak begitu besar pada perekonomian masyarakat. Apalagi saat ini baru mulai bangkit setelah diterjang pandemi covid-19, tetapi kami pun tidak bisa mengambil keputusan dari kewenangan pemerintah pusat. Karena itulah kami mendatangi DPR RI," tuturnya.

Menurut Alman, ada 3 poin yang di sampaikan Aliansi Mahasiswa Kobar, selain penolakan kenaikan harga BBM, juga meminta agar pemerintah pusat untuk  memperbaiki sistem pendistribusian BBM bersubsidi agar tepat sasaran, serta meminta kepada Kementerian Keuangan agar memprioritaskan APBN untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru