Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Bantu 400 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid Darul Istiqamah

  • Oleh Hendri
  • 27 September 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin akan menyumbangkan 400 sak semen dalam rangka membantu pembangunan fasilitas Masjid Darul Istiqamah di Jalan Bapuyu, Kelurahan Bukit Tunggal.

"Nanti saya bantu semennya," katanya saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi 1444 H/2022 M di Masjid Darul Istiqamah, Senin 26 September 2022.

Hal ini disampaikan Fairid sebagai tanggapan atas permintaan pengurus masjid tersebut. Pengurus masjid menyebutkan kebutuhan semen untuk pembangunan yang diperlukan sekitar 400 sak dengan harga Rp61 ribu per sak. Sehingga perkiraan biaya yang dibutuhkan sebesar Rp24 juta lebih.

"Nanti disalurkan melalui bidang Kesra, silakan untuk proposal diajukan dulu. Saya pasti bantu," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh umat Islam di daerahnya untuk membantu pembangunan masjid. Sehingga bisa memakmurkan masjid di lingkungan masing-masing.

"Tentu maksudnya tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata, tetapi lebih jauh ialah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan itu terhadap jamaah dan umat sekitarnya," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru