Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Pengawasan di Malam Hari, Petugas Rutan Kapuas Cek Penerangan Area Tembok

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 September 2022 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Guna meningkatkan pengawasan terhadap segala aktivitas pada malam hari, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas mengecek dan mengganti lampu pada titik-titik yang dinilai perlu dilakukan peningkatan penerangan.

Penerangan yang baik pada malam hari menjadi sesuatu hal yang sangat penting terutama bagi petugas pengamanan yang ada di Rutan.

Hal ini berguna untuk melakukan pengawasan terhadap area sekitar terutama pada titik-titik yang dinilai rawan untuk terjadinya pelarian. 

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Julianoor mengatakan pemasangan lampu dilakukan pada titik-titik yang pas. 

"Lampu-lampu ini kita pasang pada titik yang kita nilai rawan, kita pasang pada area jalan menuju blok hunian dan pada sekeliling tembok dalam," kata Julianoor, Selasa, 27 September 2022.

Dengan adanya penambahan penerangan pada area tersebut, lanjut dia diharapkan dapat menunjang para petugas pengamanan dalam mengawasi area sekitar serta membantu dalam meningkatkan pengawasan.

"Ini untuk mengantisipasi terjadinya pelarian dan hal-hal yang tidak diinginkan sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban pada lingkungan Rutan Kuala Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru