Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ingatkan ASN Tingkatkan Kedisiplinan Bekerja

  • Oleh Hendri
  • 28 September 2022 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, kedisiplinan seorang aparatur sipir negara (ASN) menjadi faktor penentu sukses atau tidaknya  pelaksanaan program pembangunan di wilayahnya bertugas. Karena tanpa kedisiplinan, mustahil suatu pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Cantik ini menekankan, sebagai ujung tombak pelayanan dan pelaksana pembangunan, ASN harus memiliki komitmen dan rasa tanggung jawab  dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya.

Selain itu, ASN juga harus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja. Memberikan kontribusi positif bagi daerah ditempat tugasnya masing-masing.

“Saya mengapresiasi semua dukungan dan kinerja para ASN selama bekerja. Ke depan, para ASN dituntut untuk bisa menjalin kerja sama dengan mitra kerja maupun perangkat daerah lainnya. Ini demi terciptanya kualitas ASN yang semakin baik,” katanya, Rabu 28 September 2022.

Jika ditemukan ASN, tenaga honorer atau tenaga kontrak melanggar aturan kedisiplinan aparatur negara,  Fairid menegaskan tidak akan segan memberikan sanksi.

“Saya minta kepada kepala masing-masing OPD, untuk melakukan pengawasan secara berjenjang terhadap para ASN, tenaga kontrak atau honorer. Karena jika tidak diawasi dan diberi sanksi, akan banyak oknum ASN yang mengabaikan ini,” pesan Fairid.

Apabila mendapati jajarannya melanggar aturan kedisiplinan dan juga kinerja buruk, dirinya tidak segan-segan akan memberikan sanksi.

"Melanggar aturan kedisiplinan di antaranya seperti duduk-duduk santai di kantor tidak menjalankan tugas dan kewajibannya. Tanpa mereka sadari, tindakan yang dilakukan berdampak terhadap kinerja pemerintahan secara keseluruhan,” tutupnya. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru