Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskusi Bersama SMSI, Ombudsman Ingatkan Pentingnya Pelayanan Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 September 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ombudsman Republik Indonesia (RI) mengingatkan pentingnya instansi publik untuk memberikan pelayanan publik yang baik.

Hal itu disampaikan saat berdiskusi ringan dengan insan media yang tergabung dalam Serikat Media Siber (SMSI) Kalteng di Jalan George Obos, Kota Palangka Raya.

"Pelayan publik merupakan salah satu instrumen penting pada UU Nomor 25 Tahun 2009," kata Ketua Ombudsman RI Jemsly Hutabarat baru baru ini.

Jemsly menyampaikan tujuan instrumen untuk mengawal pelayanan publik yang lebih baik, terbangunnya pelayanan publik dapat dibangun dengan dua hal yaitu melayani dan attitude.

Ia menekankan keberadaan Ombudsman RI bergerak dan bertindak untuk menemukan berbagai kesalahan dalam pelayanan, baik dari tingkat Eksekutif dan Yudikatif.

"Ombudsman adalah satu satunya lembaga penegak hukum yang berbeda dengan yang lain karena menggunakan pendekatan persuasif," jelas Jemsly. 

Sementara itu Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah mengapresiasi kegiatan diskusi kekeluargaan bersama Ombudsman.

"Pertemuan penuh kekeluargaan dan canda," sebutnya singkat. (HERMAWAN DP/B-5) 

Berita Terbaru