Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dituding Jadi Sarang LGBT, Ini Kata Pemilik Cafe King Rizhuly Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 September 2022 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemilik Cafe King Rizhuly Jalan Mahir Mahar Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Suel membantah Video maupun pemberitaan yang beredar bahwa cafe miliknya tersebut menjadi sarang Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Suel mengatakan, video beserta narasinya maupun pemberitaan beberapa media terhadap cafe King Rizhuly jadi sarang LGBT tersebut adalah tidak benar dan fitnah.

Suel memastikan kafe miliknya tak akan menoleransi bila ada pengunjung yang melanggar etika, norma hukum, norma sosial, apalagi jadi tempat 'maksiat' terbuka kaum LGBT.

"Bila ada pengunjung yang melanggar norma etika, sosial dan hukum, pasti kami bakal menegurnya. Dan saat itu, saya ada di cafe ini, itu semua fitnah," kata Suel, Rabu, 28 September 2022.

Dia menjelaskan, video yang beredar itu merupakan kejadian adanya keributan antar kelompok kecil.

"Di situ terlihat, sesama jenis berciuman. Padahal tidak. Dan ada juga terlihat di video itu, dikira berpelukan padahal mengelus pundak untuk bersabar kepada temannya agar tidak ikut-ikutan," ucapnya.

Sementara, Kapolsek Sabangau Ipda Ali Mahfud bersama Danramil dan Lurah Kereng Bangkirai mendatangi cafe King Rizhuly untuk mengkroscek sekaligus menindaklanjuti kebenaran video dan pemberitaan yang viral terkait cafe tersebut diduga jadi sarang LGBT.

"Setelah kami bertemu pemilik cafe (Suel) dan melihat video yang viral itu, ternyata benar ada kesalahpahaman dalam menyajikan video itu. Kalau saya lihat di video itu memang ada keributan. Di video ada merangkul, itu kalau saya lihat untuk meredam agar tidak berkelahi," tegas Kapolsek menambahkan.

Untuk mengantisipasi kedepannya lanjut Kapolsek, pihaknya bersama dengan Danramil dan Lurah akan melakukan patroli rutin di tempat hiburan malam. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru