Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemotor Meninggal di Tempat, Usai Tabrak Truk Tronton Parkir di Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 September 2022 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pengendara sepeda motor meninggal ditempat, akibat menabrak kendaraan roda enam truk tronton yang parkir di badan jalan, karena mengalami kerusakan mesin, di jalan A Yani Km.10, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu, 28 September 2022.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Lantas Iptu Bayu Caesaria menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP. Korban mengalami luka serius sehingga meninggal di tempat kejadian.

"Akibat kecelakaan tersebut, korban bernama Ari Juandi Samosir (18), warga Kelurahan Baru, mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian," ujarnya.

Kejadian ini terjadi ketika  kendaraan roda dua jenis Honda Supra X warna hitam dengan nopol KH 4698 WK yang dikendarai korban, melintas  dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

Sesampai di tempat kejadian, sepeda motor tersebut menabrak bagian belakang kendaraan roda enam jenis Truk Tronton. Kala itu truk yang dikemudikan oleh Daeng Ageng Musavi memang sedang bermasalah dan berhenti di lokasi kejadian.

"Truk tronton berhenti di badan jalan karena kerusakan mesin, dengan keadaan kendaraan sudah menyalakan lampu Hazard sebagai tanda  agar pengendara yang lewat berhati-hati. Kondisi jalanan saat itu memang gelap, dan diduga korban melaju dengan kecepatan tinggi," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, pengendara motor ini mengalami luka dibagian kepala dan meninggal dunia di tempat. Para pengendara yang  melintas langsung memberikan bantuan dengan membawa korban ke RSSI Pangkalan Bun.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung mendatang lokasi kejadian. Selain melakukan olah TKP juga memeriksa baik sopir truk maupun saksi yang berada di lokasi kejadian. Saat ini pihaknya masih mendalami dan meminta keterangan sang sopir.

"Kami masih dalami kejadian ini dan  menunggu hasil dari penyidik terkait pemeriksaanya. Kami imbau dengan kejadian ini pengendara bisa berhati-hati saat melakukan perjalanan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru