Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Dukung Pelaku Usaha di Wilayah Kecamatan Kamipang

  • Oleh Donny Damara
  • 29 September 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Evi Kahayanti berharap kepada pemerintah baik provinsi maupun kabupaten supaya dapat medukung para pelaku usaha terutama mikro kecil menengah di wilayah Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan.

Evi mengungkapkan, saat melaksanakan reses di wilayah Kecamatan Kamipang dirinya telah banyak menghimpun aspirasi masyarakat yang disampaikan terkait dukungan bagi para pelaku usaha terdebut. Sebab, saat ini pelaku usaha disana sudah mulai menjalankan usahanya namun masih terdapat sejumlah kendala yang dihadapi.

"Saat pelasanaan reses itu, para pelaku usaha disana mengharapkan dukung pemerintah untuk mengembangkan usaha yang digeluti saat ini, baik itu dari segi permodalan hingga sarana dan prasarana atau fasilitas pendukung UMKM," ucapnya, Kamis, 29 September 2022.

Dukungan pemerintah sangat diharapkan dalam rangka meningkatkan pendapatan atau perekonomian masyarakat khususnya para pelaku usaha di wilayah Kecamatab Kamipang. Maka dari itu, ada baiknya hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk direalisasi.

Selain itu, selama pelaksanaan reses tersebut juga ada sejumlah aspirasi lain yang disampaikan oleh masyarakat yaitu terkait dukungan peningkatan infrastruktur jalan di sejumlah desa yang ada di wilayah Kecamatan Kamipang.

Selanjutnya, masyarakat di Desa Telaga mengharapkan adanya dukungan pemerintah terhadap peningkatan sarana dan prasarana objek wisata yang ada di alun-alun terantang. Sebab, potensi wisata itu sangat menjanjikan hanya saja untuk pengembangannya harus ada andil dari pemerintah daerah.

"Kemudian di Desa Karuing, masyarakat disana khususnya pelaku usaha kerajinan garuk dan pengolahan kopi induku mengharapkan dukungan pemerintah untuk pengembangan usaha dan difasilitasi terkait pemasaran produk yang dihasilkan tersebut," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru