Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tentara di Katingan Tanam Pohon Peringati HUT TNI

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 September 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Anggota Tentara Nasional Indonesia atau TNI yang bertugas di wilayah Kantor Perwira Penghubung atau Pabung 1015 Kodim Sampit termasuk Danramil yang ada di Kabupaten Katingan menanam pohon dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke 77.

Penanaman pohon itu berlangsung di lingkungan Kantor Pabung dan tepi Jalan Komplek Perkantoran Pemkab Katingan, Kamis,  29 September 2022.

Penanaman pohon ini dipimpin Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan Mayor  Chk  Suriyanto didampingi sejumlah pejabat daerah itu,  seperti Sekda Katingan Pransang,  Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo,  Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Sri Rejeki Marsinta,  perwakilan Kejaksaan Negeri Katingan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hap Bapperdo. 

"Penanaman pohon sejuta pohon ini dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke 77 pada tanggal 5 Oktober 2022 nanti, " kata Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan,  Mayor Chk Suriyanto. 

Menurutnya,  penanam pohon ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia termasuk Danramil di Katingan.

Pabung mengatakan ada ratusan jenis pohon dan buah-buahan yang ditanam tersebut,  di antaranya mahoni,  trembesi, jeruk dan petai. 

Pabung menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu memberi sumbangan bibit pohon dan buah untuk penanaman tersebut. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru