Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Katingan Apresiasi Penanaman Pohon oleh TNI

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 September 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Katingan Pransang hadir pada acara penanaman pohon yang digelar pihak TNI di lingkungan Kantor Perwira Penghubung atau Pabung Kodim 1015 Sampit di Kasongan, Kamis, 29 September 2022.

Penanaman pohon yang dilaksanakan pihak TNI ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 pada 5 Oktober 2022.

"Kami mengapresiasi penanaman pohon yang dilaksanakan pihak TNI ini, meski kita tahu Kota Kasongan sejauh ini memiliki moto Kota Hijau, dan penanam pohon kali ini dapat menambah populasi pepohonan maupun buah-buahan di Kabupaten Katingan," kata Sekda Katingan, Pransang.

Menurutnya, kegiatan penanam pohon tersebut merupakan hal positif yang dapat ditiru baik oleh organisasi perangkat daerah atau OPD maupun kelompok masyarakat di Katingan.

Sekda Pransang mengatakan, sejauh ini tempat-tempat wisata di Katingan juga tidak jarang ditemukan pohon rindang. Bahkan ada salah satu obyek wisata yang ada di depan Kantor Bupati Katingan yang diberi nama Taman Hijau, karena di taman tersebut banyak pepohonan rindang.

"Terima kasih kepada TNI yang turut membantu pemerintah dalam upaya melakukan penghijauan kembali di Katingan, semoga program seperti ini nantinya terus berlanjut," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru