Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

  • Oleh Riska Yulyana
  • 29 September 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas mengajak pemilih pemula di wilayah setempat untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu 2024 mendatang. 

"Kami ingin mengajak, mengingatkan dan mengimbau kepada pemilih pemula yang ada di Kabupaten Gunung Mas untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu 2024 mendatang melalui kegiatan sosialisasi KPU Goes to School," ujar Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilu, Parmas dan SDM, Sukjani pada Kamis, 29 September 2022.

Sasaran kegiatan sosialisasi tersebut, kata Sukjani, yakni pemilih pemula, siswa-siswi yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) khususnya kelas XII atau yang berusia 17 tahun saat hari pemungutan suara pemilu pada tanggal 14 Februari 2022. 

Dia melanjutkan, ada empat sekolah yang dikunjungi oleh timnya dalam kegiatan KPU Goes to School tersebut. Sekolah yang dimaksud adalah SMAN 1 Rungan dan SMAN 1 Manuhing Raya yang kegiatannya digelar pada Kamis, 22 September 2022. Kemudian SMAN 1 Rungan Barat dan SMAN 1 Manuhing digelar pada Jumat 23 September 2022.

Sukjani menjelaskan, bahwa dalam kesempatan tersebut pihaknya menyosialisasikan terkait syarat menjadi pemilih, salah satunya yakni warga negara Indonesia yang sudah berusia 17 tahun pada hari pemungutan suara. Kemudian, sosialisasi terkait tahapan pemilu 2024, penyelenggara pemilu dan juga peserta pemilu.

"Selain itu, kami juga menyosialisasikan aplikasi dari KPU yakni 'Lindungi Hakmu' yang sudah bisa di-download di playstore," terang Sukjani.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi ke sekolah-sekolah ini, banyak pemilih pemula yang menggunakan hak pilihnya dan mengajak pemilih pemula lainnya untuk berpartisipasi di pemilu 2024 mendatang. (RISKA YULYANA/B-7) 

Berita Terbaru