Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Rapat Tolak LGBT Terungkap 2 Waria di Barito Selatan Positif HIV/AIDS

  • Oleh Uriutu
  • 29 September 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 2 waria di Barito Selatan terkonfirmasi positif HIV/AIDS. Dua kasus tersebut diketahui saat rapat pengambilan sikap menolak kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender atau LGBT oleh Kesbangpol Barsel, Kamis, 29 September 2022.

“Benar ada dua kasus Waria positif HIV/AIDS,” kata Kepala Kemenag Barsel, Arbaja.
Ia mengatakan dengan adanya kasus ini bahwa LGBT tidak boleh ada di bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Karena selain menyimpang dari ajaran agama, juga dapat menimbulkan penyakit HIV/AIDS.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya mengimbau agar tetap menaati norma agama, menjaga hidup sehat, kemudian aktivitas seksual harus sesuai dengan ajaran agama.

Ia menegaskan pihaknya bersama tokoh agama, masyarakat beserta unsur lainya menggelar rapat agar mendapat kesimpulan dalam pencegahan LGBT di Barsel.

Kemudian, seluruh elemen termasuk masyarakat juga turut mewaspadai kasus ini, apabila terdapat hal yang mengganjal di lingkungannya, segera laporkan agar dapat dilakukan rehabilitasi agar bisa kembali normal.

“Jangan sampai kasus ini seperti gunung es, yang terlihat cuma dua. Namun, di tengah tengah masyarakat berkembang. Untuk seluruh tokoh masyarakat juga dapat bahu-membahu untuk menangkal dan mengantisipasi gerakan LGBT,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru