Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Pangkalan Bun Lakukan Penghijauan dengan Penanaman Pohon

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 September 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kodim 1014/Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam bibit pohon di area Sport Center Bun pada Kamis, 29 September 2022. Selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, kegiatan itu sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan kelestarian alam. 

Kegiatan penanaman pohon berbagai jenis bersama Pemkab Kobar ini, dipimpin langsung oleh Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro, diikuti oleh Asisten I Setda Kobar, perwakilan Polres Kobar, Lamud Iskandar, Komandan Kompi Senapan B diwakili Letda inf Sandi, Ketua Persit KCK Kodim 1014/Pbn Ny Sari Drajad Tri Putro, Ketua Persit KCK Cab.XLIII Yonif Raider 631/Atg serta para pelajar.

Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro menyampaikan, sejalan dengan tema HUT TNI yaitu 'TNI Adalah Kita' maka penanaman pohon bersama ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Sehingga, semua tergerak untuk menjaga lingkungan dan alam agar tetap terjaga.

"Mari kita bersama sama menjaga alam kita, agar tetap asri dan terus memberikan keberangkatan untuk semua makhluk hidup," ujarnya.

Dandim mengingatkan, pohon yang telah ditanam itu harus dirawat dan dipelihara supaya apa yang dikerjakan hari ini hasilnya akan bermanfaat dan dinikmati oleh generasi yang akan datang.

"Melalui proses menanam, diharapkan nilai integritas yaitu gotong royong, tanggung jawab, dan harmoni antara pemikiran dan tindakan tertanam. Karena kegiatan ini tidak hanya selesai sampai di sini, selanjutnya pohon-pohon ini tetap harus dirawat dan dipelihara dengan baik," tuturnya.

Adapun jenis tanamam yang ditanam yaitu pohon campuran antara lain seperti pohon keras jenis tanaman sengon dan tanaman buah durian. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru