Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Penting Bupati Barito Utara untuk Mahasiswa Politeknik Muara Teweh yang Diwisuda

  • Oleh Ramadani
  • 29 September 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 49 orang mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Muara Teweh mengikuti wisuda X tahun 2022, Kamis 29 September 2022.

"Saya mengucapkan selamat kepada 49 orang wisudawan wisudawati yang telah resmi mendapatkan gelar diploma atau sarjana muda di bidang studi pertambangan dan manajemen informatika,” kata Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Nadalsyah mengatakan, upacara wisuda yang merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. Diharapkan, tidak dijadikan semata-mata sebagai acara rutin yang sifatnya seremonial, tetapi harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan.

“Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian dan hasil yang telah dicapai,” kata Nadalsyah. 

“Kita sadari bersama bahwa kehidupan modern di era global 4.0 ini akan semakin kompleks. Masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi,” imbuhnya. 

Terkait itu, tingkat kesadaran untuk terus belajar, menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan serta selalu memperbaiki mutu diri, harus melekat dalam diri.

Dia juga mengajak kepada seluruh jajaran dunia pendidikan untuk terus meningkatkan mutu, karena pada langkah ke depan, semua lulusan harus mampu berkompetisi dengan tenaga kerja yang dari luar daerah.

Politeknik Muara Teweh juga harus mampu mengembangkan pendidikan yang berorientasi pada standar pendidikan nasional, wawasan dan komitmen dalam mengupayakan mutu secara berkelanjutan harus terus diperkuat. 

“Saya berharap kepada lembaga pendidikan tinggi ini untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada, dengan melakukan inovasi tanpa henti, terobosan-terobosan ilmiah dalam pembangunan,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru