Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Satpol PP Katingan Temukan Warga Idap Kelenjar Getah Bening, Begini Kondisinya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 September 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota Satpol PP Kabupaten Katingan menemukan salah seorang warga Jalan Pahlawan Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir yang mengidap penyakit kelenjar getah bening saat mereka melaksanakan patroli rutin, Kamis 29 September 2022.

Kasatpol PP Kabupaten Katingan, Pimanto mengatakan warga yang mengidap penyakit getah bening tersebut bernama Dedi Purwanto.

Menurutnya penyakit kelenjar getah bening yang diderita Dedi Purwanto pada pipi hingga leher itu memprihatinkan. Karena penyakit tersebut sudah parah dan seyogiyanya harus segera ditangani pihak medis. 

"Terkait ini tim patroli sudah konsultasi dan koordinasi dengan pihak Kelurahan Kasongan Lama," kata Pimanto. 

Pimanto mengatakan jika penderita kelenjar getah bening tersebut saat ini masih melakukan aktivitas usahanya dan kebetulan tempat usahanya itu tidak jauh dari Kantor Kelurahan Kasongan Lama. 

"Setelah melihat kondisi Dedi Purwanto tersebut cukup memprihatinkan, selanjutnya kami akan berkonsultasi kepada pihak terkait untuk mencari solusi dalam penanganan penyakit kelenjar getah bening itu," imbuhnya. 

Pimanto menambahkan dari pengakuan keluarga Dedi Purwanto bahwa yang bersangkutan selama ini sudah berobat sampai 8 kali kemoterapi di Palangkaraya, namun hingga saat ini yang bersangkutan belum juga sembuh. 

Keluarga Dedi Purwanto berharap ada perhatian dari pemerintah berupa bantuan untuk biaya berobat ke Surabaya mengingat hasil berobat selama ini belum mendapatkan hasil yang maksimal.(ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru