Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Ini Dianggap Cocok Jadi Gubernur Kalteng Periode Selanjutnya

  • Oleh Donny Damara
  • 30 September 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 terutama untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pelaksanaannya memang masih lama.

Akan tetapi, sejumlah tokoh sebagai bakal calon Gubernur Kalteng saat ini sudah bermunculan ke permukaan sebut saja Nadalsyah, Agustiar Sabran, Ben Brahim S Bahat, Ujang Iskandar, Monica Putri Rasyid, dan Abdul Razak.

Menanggapi itu Politisi Golkar juga sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono menganggap salah satu tokoh yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kalteng yaitu Abdul Razak cocok menjadi Gubernur Kalteng periode selanjutnya.

Menurutnya, figur Abdul Rajak ini sudah tidak bisa diragukan lagi di dunia perpolitikan Kalteng khususnya, sebab sudah memiliki begitu banyak pengalaman juga pernah menjabat sebagai Bupati Kotawiringin Barat periode 2000-2005.

"Pengalaman beliau ini sudah tidak bisa kita ragukan lagi di dunia politik Kalteng khususnya. Jadi wajar jika dianggap sebagai calon kuat kandidat bakal calon Gubernur Kalteng 2024 mendatang," ucapnya, Jumat, 30 September 2022.

Selain itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng tersebut juga merupakan tokoh yang sudah sangat mengenal Kalteng secara umum, sehingga hal tersebut menjadi suatu modal untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat ini.

"Sebagai kader Partai Golkar tentu saya sangat mendukung penuh jika Abdul Razak menjadi calon Gubernur Kalteng bahkan menjadi Gubernur periode mendatang. Namun tentu, pilihan ada di tangan rakyat Kalteng itu yang menentukan nantinya, namun yang kita harapkan beliau bisa terpilih nantinya," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru