Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPUPR Pulang Pisau Pastikan Segera Benahi Jalan Ibu Kota

  • Oleh Asprianta
  • 30 September 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau Usis I Sangkai menegaskan bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan pihaknya akan segera menanggani beberapa titik jalan rusak di wilayah Ibu Kota Kabupaten Pulang Pisau itu.

"Kita akan segera benahi jalan di wilayah Ibu Kota Pulang Pisau, seperti di Jalan H Amur (Ray III), seputaran taman Komplek Perkantoran dan beberapa titik lainnya," ucap Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulpis itu.

Menurutnya untuk ada program penanganan ruas jalan rusak seperti Jalan H Amur (Ray III) dan seputaran taman kompleks perkantoran telah dianggarkan di Tahun 2022.

Usis menyebutkan kerusakan jalan di seputaran kompleks perkantoran kabupaten Pulang Pisau itu lebih disebabkan adanya mobilitas kendaraan truk-truk besar bermuatan melebihi kapasitas dan parkir di kawasan larangan parkir.

"Kerusakan-kerusakan ruas jalan ini lebih disebabkan adanya kendaraan-kendaraan truk besar bermuatan melebihi kapasitas sehingga menyebabkan jalan menjadi rusak,” tegasnya. 

Oleh karena itu kata Usis pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna jalan dengan kendaraan truk supaya bersama-sama menjaga aset yang sudah dibangun ini dengan baik, salah satu jika mengangkut barang supaya tidak melebihi kapasitas (daya angkut).

”Karena kalau untuk ruas jalan kabupaten ini, hanya untuk dilewati kendaraan dengan daya angkut tidak boleh lebih dari 6 ton. Karena pada kenyataannya masih banyak kendaraan truk bermuatan lebih dari 10 ton lalu lalang sehingga menyebabkan jalan menjadi rusak,” tandasnya. (ang)

Berita Terbaru