Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Zebra Dimulai 3 Oktober 2022

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 30 September 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Feriza Lubis mengatakan, pada 3 Oktober - 16 Oktober  2022 dilaksanakan Operasi Zebra di seluruh indonesia tidak terkecuali di Palangka Raya.

"Sebagai mana perintah oprasi zebra 2022 dilaksanakannya operasi rutin, patuh berlalu lintas, maka dari itu masyarakat Palangka Raya untuk mempersiapkan segala kelengkapan kendaraannya," ungkapnya saat di wawancara, Jumat, 30 September 2022.

Ada beberapa sasaran razia, yaitu kelengkapan kendaraan, baik surat menyurat hingga kelengkapan dari standarisasi kendara tersebut.

"sedikitnya ada 6 sasaran pelanggaran yabg akan ditindak, seperti surat-menyurat, menggunakan helm SNI, lawan arus, pengendara dibawah umur, seafty belt bagi kendaraan mobil, menggunakan hp saat berkendara, mutan melebihi kapasitas," bebernya.

Maka dari itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Palangka Raya untuk tetap patuh dalam berkendara.

"Mari kita ciptakan berkendara yang aman dan nyaman, karena keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri, yaitu patuh terhadap aturan lalulintas," tukasnya.

Selain itu, Feriza juga mengharapkan, semua pengguna jalan untuk patuh lalulintas demi ketertiban dan keamanan sesama pengguna jalan. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru