Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polres Kobar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Telabang 2022

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Oktober 2022 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operadi Zebra Telabang 2022 dalam rangka mewujudkan ketertiban berkendara dan tercipta Kamseltibcarlantas.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono diikuti oleh unsur terkait meliputi TNI, Dishub, BPD dan beberapa instansi terkait lainnya, Jumat, 30 September 2022.

Dalam arahannya Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono membacakan amanat dari Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto yang pada pokoknya, yaitu berupaya menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

"Operasi Zebra Telabang 2022 Polres Kobar, dengan tema tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi, sehingga melalui Ops Zebra Telabang 2022 kita Ciptakan Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 pada masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Lanjutnya, Operasi Zebra Telabang 2022 ini juga masih fokus pada penangan pandemi Covid-19. Jadi, selain ajakan kepada masyarakat agar disiplin dalam berkendara, masyarakat juga diajak untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus corona.

"Jadi, kita bersama Stakeholder terkait, bersama - sama menyampaikan pesan kepada masyarakat khsusunya pengguna jalan, agar bisa mendukung kegiatan operasi zebra, dengan tetap disiplin taati rambu - rambu lalu lintas saat berkendara, dan tetap waspada Covid-19," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasatlantas IPTU Bayu Caesaria Tri Hardiyanto menambahkan mulai hari ini, pihaknya memberitahukan kepada masyarakat luas khususnya pengguna jalan  bahwa Polres akan melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat, dengan sandi Ops Zebra Telabang 2022 mulai 3-16 Oktober 2022.

"Ops Zebra Telabang 2022 di Kobar akan dilaksanakan secara mobile atau berbeda - beda tempat di Kobar, dan berlangsung selama 14 hari, dimulai sejak Senin besok," tuturnya.

Pihaknya berharap, semoga dengan kegiatan ini masyarajat akan lebih disiplin dalam berlalulintas serta disisplin, sehingga akan tercipta Kamseltibcarlantas yang kundusif. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru