Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab dan Polres Katingan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Oktober 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan dan jajaran Polres Katingan menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di ruang rapat bupati, Sabtu, 1 Oktober 2022. Upacara tersebut juga terhubung secara virtual. 

Di tempat ini, hadir Sekda Katingan Pransang, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo dan unsur FKPD setempat. 

Pada saat bersamaan, Polres Katingan juga menggelar upacara peringati Hari Kesaktian Pancasila dipimpin Wakapolres Kompol Triyo Sugiyono, diikuti seluruh PJU dan personel Polres Katingan di halaman Mapolres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan, pelaksanaan upacara yang berjalan dengan penuh hikmat tersebut juga bertujuan untuk memupuk rasa kesatuan serta persatuan antara sesama.

"Kegiatan upacara hari ini merupakan suatu momen sejarah bangsa Indonesia, dimana hal ini bertujuan agar masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Katingan mengetahui dan mengingat tentang sejarah serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan falsafah negara Indonesia,” ujar Kapolres Katingan AKBP Sonny. 

Kapolres juga menyampaikan, sebagai anggota Polri, wajib menanamkan nilai-nilai Pancasila bukan hanya dalam kehidupan sehari-hari akan tetapi juga dalam pelaksanaan tugas, sehingga pada pelaksanaannya tidak mengalami kendala. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru