Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Kotim Antisipasi Aktivitas LGBT

  • Oleh M Andhika
  • 01 Oktober 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Viralnya di media sosial mengenai adanya kaum Lesbi, Gay, Bigseksual dan Transgender (LGBT) akhir-akhir ini menjadi perhatian banyak pihak. Hal tersebut juga diantisipasi oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Kami sangat prihatin sekali terhadap isu ini yang beredar luas di masyarakat adanya perkumpulan kaum LGBT," ungkap Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kotim, Sanggul Lumban Gaol, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan pengawasan dan berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait, terlebih pihak kepolisian setempat untuk terus melakukan pemantauan, mengantisipasi agar perkumpulan kaum LGBT tidak terjadi di wilayah Kabupaten Kotim. Pihaknya tidak melarang masyarakat yang ingin berkumpul dengan tujuan yang positif. 

"Tidak melarang (berkumpul) asalkan dengan tujuan positif, karena itu termasuk Hak Asasi Manusia (HAM). Saya sangat berharap sekali semoga aktivitas kaum LGTB tidak terjadi di Kotim, karena itu sangat bertentangan dengan kaidah-kaidah agama," jelasnya. 

Sanggul menegaskan, kalau diiringi dengan tabiat ataupun niat yang tidak baik yang arahnya melanggar ataupun bertentangan dengan ketentuan agama dan budaya, maka akan sangat bertentangan dengan peraturan dan itu perlu diluruskan. 

Sanggul juga berharap, para generasi muda di Indonesia terlebih di Kabupaten Kotim untuk terus berpikir positif dan mendekatkan diri dengan agama.

"Kalau iman kita kuat dan kita selalu berpikiran yang positif, hal tersebut tidak akan merambah kepada kita khususnya anak-anak muda sekarang. Kalau ini terjadi dan mereka memaksa untuk berkumpul, maka pihak berwajib yang akan mengambil tindakan, karena ini sangat meresahkan masyarakat dan melanggar aturan," tandasnya. (M ANDHIKA/B-7)

Berita Terbaru