Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Baamang Tegaskan Larang Cafe dan Kosan Jadi Tempat Perkumpulan LGBT

  • Oleh M Andhika
  • 01 Oktober 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat diresahkan dengan adanya sebuah cafe yang menjadi tempat berkumpulnya para kaum Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang beberapa waktu lalu viral di media sosial. Hal ini ditanggapi serius oleh Camat Baamang, Ady Candra. 

"Saya tegaskan cafe dan kosan atau tempat sebagainya tidak boleh menjadi tempat para kaum LGBT terutama di daerah Baamang," ucapnya. Sabtu, 1 Oktober 2022.

Ady mengatakan, nantinya akan dilakukan sosialisasi ke berbagai tempat atau cafe yang ada di Kecamatan Baamang terkait larangan dijadikannya tempat berkumpulnya kaum LGBT. 

"Kami dari Kecamatan akan mengumpulkan semua pemilik cafe, tempat hiburan ataupun pemilik Kosan untuk mengikuti sosialisasi pekarangan tersebut," tambahnya.

Keberadaan LGBT di wilayah Baamang diakui dirinya ada, tetapi ia belum menyebutkan dimana tempatnya dan berapa jumlah yang menjadi LGBT tersebut.

"Saya tidak mengatakan bahwa tidak ada LGBT. Untuk jumlah, nanti kami sampaikan hari Senin mendatang setelah sosialisasi terkait hal tersebut. Sosialisasi ini juga menunjukan bahwa kami sangat menolak perkumpulan LGBT di wilayah Baamang," terangnya.

Dia menambahkan, dengan adanya sosialisasi diharapkan para pemilik jujur dan bisa diajak bekerjasama memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pihak kecamatan, demi kenyamanan masyarakat dan ketentraman bersama. (M ANDHIKA/B-7)

Berita Terbaru