Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persipura ke Puncak Klasemen Timur Setelah Imbangi Persewar

  • Oleh ANTARA
  • 02 Oktober 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Jayapura - Persipura Jayapura naik ke puncak klasemen sementara Grup Timur setelah mengimbangi Persewar Waropen dalam laga lanjutan pekan ketujuh Liga 2 Indonesia di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu.

Persipura menggeser Persiba Balikpapan yang pekan ini tidak memiliki jadwal pertandingan dan naik ke puncak dengan raihan 11 poin. Koleksi poin Persipura sejatinya setara dengan yang dimiliki Putra Delta Sidoarjo, tapi Mutiara Hitam punya keunggulan produktivitas gol.

Sementara bagi Persewar hasil itu membuat mereka memperpanjang catatan nirmenang menjadi dua pertandingan beruntun dan Tim Mutiara Bakau harus rela melorot ke urutan keenam klasemen dengan koleksi sembilan poin dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan.

Sementara Persewar turun ke peringkat enam dengan sembilan poin hasil dari tujuh pertandingan.

Pelatih Persipura Ricky Nelson tidak mau berlarut-larut menyesali kegagalan timnya meraih tiga poin penuh untuk dua pertandingan beruntun, setelah mereka juga hanya main imbang 1-1 kala menjamu Putra Delta di Stadion Lukas Enembe pada Selasa (27/9) lalu.

Mantan juru taktik Tim PON Nusa Tenggara Timur itu menegaskan ia ingin para pemain untuk segera mengalihkan fokus untuk pertandingan selanjutnya yakni melawat ke markas PSBS Biak.

Pasalnya, Ricky ingin Persipura bisa mencapai target jangka pendek yakni menutup putaran pertama Liga 2 dengan memuncaki klasemen Timur.

"Kami tetap mencari kemenangan di laga melawan Biak dan selanjutnya menghadapi Persipal Palu. Sehingga jika di dua laga itu kami menang maka kami bisa menutup putaran pertama Liga 2 dengan berada di puncak klasemen," katanya selepas laga.



Sementara itu, pelatih Persewar Eduard Ivakdalam mengaku tetap senang dengan hasil yang didapat melawan Persipura, hanya saja ia sedikit menyayangkan para pemain Mutiara Bakau gagal memanfaatkan beberapa peluang mencetak gol di laga tersebut.

"Pemain mengikuti tempo permainan Persipura tidak seperti biasa yang bermain cepat sehingga ini di manfaatkan oleh tim lawan untuk bermain lebih lambat," kata pelatih yang akrab disapa Coach Edu tersebut.

Persipura akan melakoni Derbi Papua berikutnya saat bertandang ke markas PSBS di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, pada Jumat (7/10).

Sedangkan Persewar sehari kemudian bakal kembali main di kandangnya sendiri menjamu Persiba Balikpapan.

ANTARA

Berita Terbaru