Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persipa Pati Petik Kemenangan Kandang Perdana Usai Taklukkan Persikab

  • Oleh ANTARA
  • 02 Oktober 2022 - 07:41 WIB

BORNEONEWS, Pati - Persipa Pati akhirnya memetik kemenangan kandang perdana mereka musim ini seusai menaklukkan Persikab Bandung dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Tengah di Stadion Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah, Sabtu 1 Oktober 2022.

Sang kapten Tri Handoko Saputra dan penyerang andalan Riski Novriansyah masing-masing menyumbangkan satu gol bagi kemenangan Persipa yang mengantarkan mereka merangsek naik ke posisi kelima klasemen sementara Grup Tengah dengan raihan sembilan poin.

Sedangkan bagi Persikab hasil itu memperpanjang catatan nirmenang yang kini sudah berlangsung selama lima pertandingan beruntun dan posisi mereka kini turun satu strip ke urutan ketujuh Tengah dengan koleksi tujuh poin.

Setelah hanya bisa meraih hasil imbang di dua laga kandang pertama, Laskar Saridin tampil percaya diri di hadapan sekira 2.600 penonton yang hadir langsung di Stadion Joyokusumo untuk menekan pertahanan Persikab.

Hasilnya, pertandingan belum genap berusia dua menit ketika Persipa membuka keunggulan memanfaatkan situasi serangan balik cepat yang diakhiri gol Tri Handoko ke gawang Persikab.

Gol itu menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak asuh Nazal Mustofa yang telah melancarkan penetrasi dan pada menit ke-15 mereka mampu menggandakan keunggulan ketika Riski dengan tenang mengendalikan bola di dalam kotak penalti Persikab sebelum menaklukkan kiper Ravi Murdianto.

Ketertinggalan dua gol dalam waktu 15 menit membuat para pemain Persikab tampak dilanda frustrasi dan mereka mulai menampilkan permainan keras hingga menjurus kasar, tapi skor 2-0 bagi Persipa tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Nazal berusaha menambah tenaga segar dengan memasukkan Sadly Ahmad, Erlangga Adhyaksa, dan Firman Djafar, tetapi hingga peluit bubaran ditiup wasit Dede Fernando skor 2-0 bagi Persipa tak berubah sama sekali.

Pertandingan terbilang berlangsung keras sebab Dede harus mengeluarkan enam lembar kartu kuning, lima di antaranya untuk para pemain Persikab.

Nazal mengaku puas karena Persipa sudah memperoleh hasil sesuai target tiga poin yang ditetapkan sebelumnya. Menurut Nazal hal itu tak lepas dari strategi menekan pemain lawan sejak menit-menit awal.

"Sebelum laga, saya hanya memberi motivasi terhadap pemain. Jika ingin terus berlaga, maka hari ini harus bisa meraih kemenangan tanpa bisa ditawar," katanya dalam jumpa pers selepas pertandingan.

Nazal memuji keberanian para pemain tampil ngotot sejak sepak mula dan kejelian mereka menurunkan ritme permainan mulai babak kedua setelah memegang keunggulan 2-0.

Pelatih Persikab Stefan Rullin Keltjes menerima kekalahan yang diderita timnya, tetapi ia menuntut para pemain untuk memperbaiki sejumlah aspek terutama manajemen emosi di tengah pertandingan.

"Sebetulnya permainan timnya mampu mengimbangi tuan rumah. Hanya saja, pemain terlalu emosional," ujar Stefan Rullin.

Ia mengingatkan semua pihak untuk tetap menjaga kejujuran dan sportivitas dalam bertanding, kalah dalam bertanding merupakan hal biasa dalam olahraga.

Di pertandingan selanjutnya kedua tim dijadwalkan merumput pada Jumat (7/10) pekan depan saat Persipa kembali main di kandang menghadapi PSIM Yogyakarta dan Persikab "pulang" ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menjamu Persekat Tegal.

ANTARA

Berita Terbaru