Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atletico Perdaya Sevilla 2-0

  • Oleh ANTARA
  • 02 Oktober 2022 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Atletico Madrid menang 2-0 atas Sevilla dalam pertandingan La Liga di di Ramon Sanchez-Pizjuan, Sabtu 1 Oktober 2022 yang juga meningkatkan tekanan terhadap pelatih Sevilla Julen Lopetegui.

Gol Marcos Llorente dan Alvaro Morata membawa Atletico untuk sementara naik ke urutan keenam klasemen LaLiga, sementara tuan rumah terpental ke urutan ke-16 yang hanya satu poin di atas zona degradasi.

Dengan hanya satu kemenangan dari tujuh pertandingan liga, pendukung Sevilla menyoraki timnya sendiri sampai laga selesai.

Pelatih Atletico Diego Simeone menurunkan tim yang sangat kokoh dengan memasang empat gelandang tengah sebagai inti, dan itu membuahkan hasil saat timnya tampil dominan. Morata seharusnya membawa Atletico unggul ketika tendangannya melebar di atas mistar gawang.

Tetapi Marcos Llorente tidak melakukan kesalahan seperti itu pada menit ke-29 setelah menerima bola dari kapten Atletico di tepi kotak penalti, dengan melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung Bono.

Morata membuat peluang besar lainnya yanga melewati mistar gawang, sedangkan Llorente melepaskan tembakan ke sisi gawang saat tim asuhan Simeone ini menemukan alur permainannya.

Setelah melihat penampilan Atletico begitu dominan, beberapa dukungan Sevilla menyoraki timnya sendiri yang keteteran.

Pada babak kedua penonton masih saja memojokkan tim kesayangannya setelah Matheus Cunha yang energik memanfaatkan kesalahan Jose Carmona untuk mengumpan Morata yang kemudian menaklukkan Bono untuk menggandakan keunggulan Atletico sebelum pertandingan memasuki waktu satu jam.

Penjaga gawang asal Maroko itu menjaga gawangnya tak kebobolan lagi dengan menepis tendangan Cunha setelah serangan balik yang tajam, dan kemudian dengan cemerlang menggagalkan upaya pemain pengganti Antoine Griezmann di tiang dekat.

Kiper Atletico Jan Oblak sendiri dipaksa melakukan penyelamatan penting pada 15 menit tersisa untuk menepis sundulan Youssef En-Nesyri.

Sebelumnya dalam pertandingan lain Villarreal ditahan imbang 0-0 oleh Cadiz, sedangkan Real Valladolid menang 3-2 di kandang Getafe.

Sergio Leon membawa Valladolid unggul pada menit ke-20 tetapi sembilan menit kemudian disamakan oleh
Borja Mayoral. Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-31 berkat gol Damian Suarez.

Tetepi Leon balik menyamakan kedudukan 2-2 untuk Vallodolid lewat tendangan penalti pada menit ke-37 sebelum Oscar Plano memastikan kemenangan tim tamu pada menit ke-49, demikian AFP dan laman ESPN.

ANTARA

Berita Terbaru