Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Pertandingan Liga Jerman: Dortmund Ditumbangkan Cologne

  • Oleh ANTARA
  • 02 Oktober 2022 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Dortmund kehilangan kesempatan naik ke puncak klasemen Liga Jerman setelah kalah menyakitkan 2-3 setelah sempat unggul pada pertandingan Sabtu 1 Oktober 2022 melawan tuan rumah Cologne.

Dalam pertandingan lainnya pemuncak klasemen Union Berlin kalah dalam pertandingan tandang melawan Frankfurt, namun Dortmund gagal memanfaatkannya hanya satu pekan sebelum pertandingan menghadapi juara bertahan Bayern Muenchen.

Dortmund unggul lebih dulu 1-0 saat turun minum sebelum kebobolan dua gol dalam jangka dua menit pada awal babak kedua untuk membuat manajer Edin Terzic meratapi kekalahan ketiga timnya di Bundesliga sejauh ini.

"Ini sangat mengecewakan kami, pahit sekali," kata Terzic seperti dikutip AFP. "Kami tak siap menunjukkan ketangguhan kami (pada babak kedua).Kami tidak siap mempertahankan gawang kami."

Manajer Cologne Steffen Baumgart yang baru sekali kalah di Bundesliga tahun ini memuji performa timnya.

Dortmund memimpin pada babak pertama berkat gol Julian Brandt yang mendapatkan assist dari pemain remaja asal Inggris Jude Bellingham yang ditunjuk sebagai kapten untuk pertama kalinya.

"Kami seharusnya membantu diri kami sendiri. Kami harus berbuat lebih banyak," kata Brandt setelah pertandingan.

Tim tamu mendominasi babak pertama dan tampak memegang kendali penuh pertandingan sampai Florian Kainz menyamakan kedudukan pada menit ke-53.

Mantan striker Dortmund Steffen Tigges memanfaatkan pertahanan buruk 8untuk menyambut sepak pojok yang masuk ke gawang Dortmund dua menit kemudian.

Pertahanan Dortmund yang seketika tak terorganisir kemudian membuat gelandang Dejan Ljubicic menciptakan gol pada menit ke-71 yang membuat Dortmund dalam bahaya.

Dortmund membalaskan satu gol melalui gol keberuntungan pada menit ke-78, tetapi Cologne tetap memenangkan laga ini.

Dalam laga Sabtu lainnya, Werder Bremen mengalahkan Borussia Moenchengladbach 5-1 di kandang, berkat dua gol Niclas Fuellkrug yang kini menduduki puncak daftar pencetak gol Bundesliga dengan tujuh gol dari delapan penampilan.

Gladbach yang hanya kebobolan lima kali dalam tujuh pertandingan menjelang laga Sabtu ini sudah tertinggal 0-3 dalam waktu hanya 13 menit, berkat dua gol Fuellkrug dan satu gol Marvin Ducksch.

Ramy Bensebaini membuat gol bunuh diri yang membuat Bremen unggul 4-0 pada menit ke 37.

Marcus Thuram sempat menciptakan gol untuk Gladbach pada menit ke-63 sebelum pada menit ke-73 Mitchell Weiser menciptakan gol kelima Breman yang promosi lagi ke divisi utama.

Di tempat lain, gol awal Mario Goetze diikuti oleh aksi individual berbuah gol yang dibuat Jesper Lindstroem membawa Frankfurt menang 2-0 atas Union Berlin di kandang sendiri.

Frankfurt kehilangan striker Randal Kolo Muani karena kartu kuning kedua pada menit ke-68, tetapi tuan rumah tetap bisa mengalahkan Union yang sebelumnya tidak terkalahkan.

Pelatih Berlin Urs Fischer mengatakan setelah laga ini usai bahwa "kami tidak memperlihatkan fondasi yang biasanya menjadi ciri kami di lapangan."

Freiburg yang menjadi paket kejutan lainnya musim ini bersama Union, naik ke urutan kedua setelah menang 2-1 atas Mainz.

Tuan rumah Freiburg sudah memimpin 2-0 pada babak pertama berkat gol Michael Gregoritsch dan Daniel-Kofi Kyereh, tetapi seharusnya menambah lagi gol sebelum pemain Mainz Aaron Caricol mencetak sebuah gol balasan pada babak kedua.

Dalam laga lainnya, dua gol masing-masing dari Timo Werner dan Christopher Nkunku mengantarkan Leipzig menang 4-0 atas Bochum yang masih belum menang setelah delapan kali bertanding.

Di kandang Wolfsburg, gol menit menit 90+1 yang dilesakkan Yannick Gerhardt membawa tuan rumah menang 3-2 atas Stuttgart. Ini adalah kemenangan kedua Wolfsburg musim ini.

Sebelum gol itu kedua tim imbang 2-2 setelah saling membalas lewat Serhou Guirassy pada menit ke-22 yang dibalas tuan rumah melalui Omar Marmoush pada menit 23.

Maximilian Arnold balik membawa Wolfsburg unggul pada menit ke-38 namun kemudian balik disamakan oleh Konstantinos Mavropanos pada menit 45+1.

ANTARA

Berita Terbaru