Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dislutkan Kalteng Dorong Penambak Gunakan Obat Standar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Oktober 2022 - 05:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong petambak udang untuk menggunakan obat yang tepat dan sesuai standar.

Ajakan tersebut disampaikan dengan langkah pengambilan sampel residu untuk mendukung keamanan pangan hasil budidaya udang vaname.

"Dengan adanya pengambilan sampel residu udang vaname ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran petambak dalam penggunaan obat ikan yang benar dan memenuhi standar," kata Kepala Dislutkan Kalteng, Darliansjah.

Seperti diketahui baru baru ini Dislutkan Kalteng melakukan pengambilan sampel untuk pengujian keamanan terhadap hasil budidaya udang di dua kabupaten, yakni kabupaten Sukamara dan Kotawaringin Barat.

Total sampel yang diambil ada tujuh sampel, tiga sampel dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sei Damar Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

Kemudian ada empat sampel lainnya dari tambak udang vaname Desa Kubu Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat

Sampel udang yang dalam kondisi baik dan segar dibekukan kemudian dikirim ke laboratorium uji di PT. Lab BioChem Surabaya, Jawa Timur. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru