Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Jemaah Hadiri Haul Akbar Syekh Abu Hamid di Samuda Besar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Oktober 2022 - 05:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan jemaah dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur hadiri Haul Akbar Syekh Abu Hamid bin H M As'ad Al Banjari, di Desa Samuda Besar, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

"Alhamdulilah, ratusan jemaah hadir dalam haul akbar ini, dan ini merupakan tahun pertama dilaksanakan secara akbar," ujar Ketua Panitia Haul Akbar yang juga Plt Desa Samuda Besar Sutardi, Minggu 2 Oktober 2022.

Dia menerangkan haul akbar cicit dari Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kelampayan, Martapura, Kalimantan Selatan tersebut sudah dilaksanakan dalam 3 tahun terakhir. Atas permintaan masyarakat di desa tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan dilaksanakan secara akbar tahun ini. Dan antusias masyarakat juga sangat banyak untuk datang," katanya.

Ke depan pihaknya akan berupaya untuk melaksanakan haul akbar tersebut tiap tahunnya sebagai langkah untuk mengingat dan mendoakan ulama yang dimakamkan di tempat tersebut.

Sementara dalam haul akbar tersebut, hadir sebagai penceramah yakni Habib Ja'far bin Abdurrahman Al-Kaff, KH Abdul Hakim, KH Munawwar Gazali, dan KH Munawwir Kamali. Mereka merupakan rombongan dari Majelis Raudhatul Anwar Kampung Melayu Martapura. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru