Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolres Pimpin Penertiban Anggota Sebelum Operasi Zebra Telabang Dimulai

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Oktober 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakapolres Barito Timur Kompol Zulyanto L Kramajaya memimpin penertiban anggota Polres Barito Timur sebelum Operasi Zebra Telabang 2022 dimulai, Senin, 3 Oktober 2022.

Penertiban yang dilakukan Wakapolres menyasar kelengkapan kendaraan bermotor anggota Polres Barito Timur.

Dalam kegiatan ini, Zulyanto yang didampingi Kasipropam Polres Barito Timur Iptu Aboukir serta anggota Satlantas dan Siepropam berkeliling kompleks mapolres untuk memeriksa kelengkapan kendaraan anggota yang di parkir.

“Pelaksanaan penertiban ke dalam ini adalah bentuk kepatuhan anggota Polri khususnya Polres Barito Timur pada peraturan perundang-undangan, juga sebagai contoh kepada masyarakat bahwa sebelum melakukan penertiban kepada masyarakat kita harus tertib dulu,” jelas Wakapolres saat diwawancarai.

Dia mengungkapkan dalam pelaksanaan penertiban ini ditemukan beberapa anggota yang kendaraannya tidak lengkap sehingga dilakukan teguran, penilangan oleh Satlantas dan penegakkan disiplin oleh Sipropam Polres Barito Timur.

Selama Operasi Zebra Telabang 2022 yang dilaksanakan tanggal 3 -16 Oktober 2022, Polres Barito Timur akan melakukan penindakan terhadap 7 jenis pelanggaran lalu lintas yaitu pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel, pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, mengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

Kemudian pengemudi atau pengendara yang dalam pengaruh alkohol, pengemudi atau pengendara yang melawan arus serta pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru