Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dorong Pengoptimalan Imunisasi Lengkap pada Anak

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Oktober 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mendorong adanya pemgoptimalan imunisasi lengkap pada anak yang dilakukan oleh fasilitas-fasilitas kesehatan baik puskesmas maupun posyandu di seluruh wilayah provinsi ini.

Farida mengatakan, imunisasi lengkap sangat penting diberikan pada anak untuk menjaga imun atau meningkatkan kekebalan tubuh serta melindungi anak-anak dari paparan virus atau berbagai macam penyakit yang timbulkan saat pandemi Covid-19 maupun musim penghujan seperti saat ini.

"Kesehatan anak-anak perlu dijaga dengan memberikan imunisasi lengkap agar bisa terlindungi dari paparan berbagai potensi penyakit. Dengan imunisasi maka antibodi anak dapat selalu terjaga," ujarnya, Senin, 3 Oktober 2022.

Selain itu, pihak puskesmas atau posyandu diharapkan supaya dapat terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama para ibu terkait pentingnya pemberian imunisasi kepada anak, sehingga kesehatan anak bisa selalu terjaga.

Tidak lupa dirinya juga mengimbau kepada masyarakat terutama para ibu supaya dapat aktif mengunjungi puskesmas atau posyandu terdekat di wilayah masing-masing untuk memberikan imunisasi kepada anak-anaknya, karena kesehatan anak sangat penting untuk selalu dijaga.


"Masyarakat terutama para ibu harus bisa memahami betapa pentingnya imunisasi ini, jangan sampai melupakan hal itu, karena seperti contohnya penyakit polio itu sangat berbahaya bagi anak, jadi perlu diberikan imunisasi hingga lengkap," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru