Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Penyeimbang di Kalteng Bantu Pergerakan Ekonomi

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Oktober 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sampai saat ini, Pemprov Kalteng terus menggencarkan kegiatan pasar penyeimbang atau pasar murah di setiap daerah yang ada di provinsi ini hingga Desember 2022 mendatang.

Sekda Kalteng, Nuryakin mengatakan, pasar penyeimbang digelar untuk membantu pergerakan ekonomi di Kalteng, khususnya upaya menekan inflasi akibat dampak kenaikan BBM yang diikuti oleh kenaikan sejumlah harga bahan pokok di pasaran.

"Apa yang kita lakukan ini dengan menggelar pasar penyeimbang tujuannya untuk menekan laju inflasi dan juga upaya mengendalikan harga-harga yang juga ikut merangkak naik akibat dampak kenaikan BBM," ucapnya, Senin, 3 Oktober 2022.

Dia menuturkan, dari apa yang dilakukan pemerintah ini diharapkan dapat membuahkan hasil, sehingga harga-harga bahan pokok di pasaran bisa kembali normal seperti sedia kala, dan tidak membebani masyarakat secara umum di provinsi ini.

Selain itu, pasar penyeimbang yang digelar Pemprov Kalteng kata nuryakin, akan terus pihaknya gelar dan terus berjalan untuk menjaga kestabilan harga barang dan membantu masyarakat terutama bagi yang kurang mampu.

"Seluruh kabupaten di Kalteng ini akan kita perhatikan, dengan harapan inflasi bisa ditekan. Kita juga menyarankan masyarakat agar mulai sekarang bisa turut serta mendukung program pemerintah terutama program penanaman bawang merah dan cabai untuk mengendalikan inflasi," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru