Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Baamang I Catat 6 Orang LSL Konsultasi dan Periksa HIV/Aids

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Oktober 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Puskesmas Baamang I Supriadi menyebutkan bahwa dalam periode beberapa bulan terakhir, setidaknya ada 6 orang pria yang melakukan hubungan lelaki seks lelaki (LSL) yang telah berkonsultasi dan memeriksakan diri terkait penyakit menular HIV/AIDS kepada dirinya. 

"Puskesmas Baamang I menjadi salah satu tempat konseling atau konsultasi dan pemeriksaan HIV/AIDS dan dalam periode 3 bulan terakhir, ada 6 orang LSL yang datang ke kami," ujar Supriadi, saat deklarasi penolakan LGBT di wilayah Kecamatan Baamang, Senin, 3 Oktober 2022. 

Dirinya menerangkan, dalam periode 3 bulan terkahir, ada 100 orang yang konsultasi kepada dirinya. Itu bukan hanya warga Kecamatan Baamang saja, namun juga dari berbagai wilayah. 

Dari 100 orang tersebut, setidaknya ada 6 orang LSL. Ada juga yang berkonsultasi kepada dirinya orang berperilaku biseksual dan juga LC karaoke. 

"Dari jumlah tersebut, 2 orang diantaranya positif HIV/AIDS dan langsung kami serahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit," kata Supriadi.

Dia juga menyebutkan, pelaku seks menyimpang sangatlah rentan terserang HIV/AIDS. Hal itulah yang membahayakan. Supriadi sendiri meminta agar orang yang merasa terindikasi bisa segera datang berkonsultasi. 

"Jangan khawatir, bagi yang berkonsultasi, identitasnya kami jamin. Kami juga akan berupaya maksimal memberikan pengobatan sebelum kondisi makin parah," kata Supriadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru