Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Harapkan Pengendara Patuh Aturan Lalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Oktober 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas menggelar Operasi Zebra Telabang 2022 dimulai hari ini, terhitung tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022. 

Dimulainya kegiatan itu ditandai dengan telah apel gelar pasukan Operasi Zebra Telabang 2022 yang dipimpin langsung Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini, mengusung tema 'tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi'.

Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng menyampaikan operasi lalu lintas ini rutin digelar setiap tahun oleh kepolisian, bertujuan menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

"Kami harapkan para pengguna jalan patuh terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," kata AKP Sugeng.

Dijelaskannya lebih lanjut, sasaran Operasi Zebra Telabang 2022 adalah 7 prioritas penindakan pelanggaran yaitu melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, tidak memiliki SIM.

Kemudian, sepeda motor berboncengan lebih dari dua orang, serta menggunakan handphone saat berkendara. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru