Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Sambut Baik Kegiatan Sosialisasi KPU Goes to School

  • Oleh Riska Yulyana
  • 04 Oktober 2022 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Gumer menyambut baik kegiatan sosialisasi pemilu 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat ke sejumlah sekolah.

"Saya menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh KPU, sebab dengan begitu para pelajar yang usianya sudah bisa menjadi pemilih pemula bisa mengetahui terkait pemilu khususnya pemilu 2024 mendatang," ujarnya, Senin, 3 Oktober 2022.

Dia melanjutkan, sosialisasi tersebut juga memberikan gambaran bagi pemilih pemula apa saja persyaratan menjadi pemilih, siapa saja peserta pemilu dan penyelenggara pemilu.

Kata Gumer, kegiatan KPU Goes to School bisa menjadi sarana memberikan pendidikan politik sedari dini kepada remaja khususnya pemilih pemula di Kabupaten Gunung Mas.

"Selain itu, semoga dengan adanya sosialisasi KPU Goes to School tersebut bisa meningkatkan kesadaran para pamilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik," terang Gumer.

Untuk diketahui, KPU telah menggelar sosialisasi KPU Goes to School ke empat sekolah di Kabupaten Gunung Mas. Sekolah yang dimaksud adalah di SMAN 1 Rungan dan SMAN 1 Manuhing Raya yang kegiatannya digelar pada Kamis 22 September 2022. Kemudian SMAN 1 Rungan Barat dan SMAN 1 Manuhing digelar pada Jumat, 23 September 2022.

"Kami ingin mengajak, mengingatkan dan mengimbau kepada pemilih pemula yang ada di Kabupaten Gunung Mas untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu 2024 mendatang melalui kegiatan sosialisasi KPU Goes to School," ujar Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilu, Parmas dan SDM, Sukjani. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru