Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres: Tingkatkan Kesadaran Patuh Aturan Lalu Lintas

  • Oleh Ramadani
  • 04 Oktober 2022 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara menggelar apel dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2022, dipimpin langsung Kapolres, AKBP Gede Pasek Muliadyana di halaman Mapolres setempat, Senin, 3 Oktober 2022.

Operasi Zebra Telabang 2022 yang dimulai sejak 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang dilaksanakan di seluruh jajaran Polres di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana mengatakan, tujuan dari Operasi Zebra yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh pada aturan lalu lintas dalam berkendara. Selain itu, juga sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan.

“Oleh sebab itu, perlu dilakukan berbagai upaya, salah satunya dengan bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait, untuk mendukung dan menunjang pelaksanaan tugas operasi ini,” katanya.

Dia melanjutkan, pada operasi kali ini, pihaknya memprioritaskan tujuh sasaran pelanggaran. Seperti berkendara sambil bermain handphone, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian, pengendara yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), mengemudi dalam pengaruh alkohol, pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus dan dilarang berkendara melebihi batas kecepatan maksimum.

“Diharapkan, dengan pelaksanaan operasi ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemacetan serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Barito Utara juga menekankan kepada para personel agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan yang berpedoman pada standar operasional prosedur (SOP).

“Selain itu, kedepankan juga tindakan simpatik dan humanis serta tetap patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas operasi ini,” demikian Kapolres mengakhiri sambutan Kapolda Kalteng.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri pejabat Polres Barito Utara, perwira staf Polres Barito Utara, Kodim 1013 Muara Teweh, Satsabhara Polres Barut, Sarlantas Polres Barut, Dishub Barito Utara, Satpol PP dan undangan lainnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru