Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Dies Natalis ke-3 Politeknik, Ini Harapan Bupati Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Oktober 2022 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir, membuka Dies Natalis ke-3 Politeknik Seruyan, bertempat di Kampus Politeknik Seruyan, Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang, Senin, 3 Oktober 2022 sore.

Beberapa  harapan disampaikan untuk kemajuan Politeknik Seruyan di usianya yang ke-3. Salah satunya, berharap Politeknik Seruyan menjadi salah satu perguruan tinggi terdepan di Kalimantan Tengah.

 “Politeknik Seruyan menjadi  harapan dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Seruyan, dan saya punya mimpi besar agar perguruan tinggi ini bisa lebih maju bahkan sampai tingkat nasional,” kata Yulhaidir.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan dukungan dari seluruh pihak, yang memiliki komitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Seruyan.

Kalangan dunia usaha di daerah agar ikut serta berperan aktif dalam mendukung serta memajukan dunia pendidikan di Bumi Gawi Hatantiring.

“Kehadiran Politeknik Seruyan merupakan jawaban dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Gawi Hatantiring serta untuk memudahkan para pelajar melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,“ ungkapnya.

Yulhaidir menyebut, kedepan, Politeknik Seruyan diharapkan bisa mandiri dengan memiliki sebuah  badan usaha yang dapat menjadi sumber penghasilan bagi perguruan tinggi tersebut.

"Apabila memiliki usaha sendiri, maka diharapkan bisa  menunjang pembiayaan operasionalnya dan ini menjadi salah satu pemikiran saya untuk Politeknik kedepan, “ urainya.

Bupati Seruyan turut menyampaikan terimakasih kepada Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang, atas penyerahan  bantuan CSR berupa beasiswa  mahasiswa berprestasi di Politeknik Seruyan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru