Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter Ini Paparkan Sejumlah Faktor Membuat Seseorang Bisa Terjerumus LGBT

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Oktober 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini, perilaku kaum Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) mendapatkan penolakan dari sejumlah pihak, baik pemerintahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Hal itu terjadi karena perilaku LGBT dianggap menyimpang dan jauh dari norma-norma agama. Karena, pada prinsipnya manusia diciptakan secara berpasang-pasangan.

Oleh sebab itu, dr Endah, yang bertugas di Puskesmas Baamang I memaparkan bahwa ada beberapa faktor seseorang terjerumus hingga masuk menjadi kaum LGBT. 

"Ada beberapa faktor, mulai dari keluarga, lingkungan dan pergaulan," ujar Endah, Senin, 3 Oktober 2022. 

Dirinya menyebutkan, broken home juga bisa menjadi alasan seseorang berperilaku menyimpang. Entah itu anak perempuan yang melihat ibunya menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan lainnya. Sebab, hal itu bisa berdampak pada sang anak benci terhadap laki-laki, dan malah memiliki sifat atau ketertarikan terhadap sesama jenis. 

"Bisa juga faktor lingkungan mereka, yang menjadikannya masuk dalam lembah LGBT," kata Endah. 

Namun, ada juga karena faktor pergaulan. Karena perilaku LGBT tersebut seperti virus yang bisa cepat menular, hingga melebarkan jumlah anggota komunitasnya. 

Sehingga, peran keluarga dan kerabat sangatlah besar di dalam kehidupan seseorang agar bisa terhindar dari perilaku menyimpang tersebut. 

"Pendidikan orang tua sejak dini juga sangat penting, agar kehidupan anaknya bisa terlepas dari perilaku negatif," terang Endah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru