Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2023, Sukamara Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Pendukung Pengembangan Perekonomian

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Oktober 2022 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam pelaksanaan pembangunan di Bumi Gawi Barinjam pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara fokus pada penyediaan dan perbaikan infrastruktur pendukung pengembangan perekonomian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengayakan bahwa kebijakan keuangan daerah pada tahun 2023 masih mengarah pada pengalokasian keuangan daerah untuk beberapa hal. 

"Seperti penanganan dampak ekonomi, jaringan pengamanan sosial dan bidang kesehatan, serta pencapaian target standar pelayanan minimal," kata Windu Subagio, Selasa, 4 Oktober 2022.

Pada 2023 dikhususkan untuk lebih fokus pada penyediaan dan perbaikan infrastruktur pendukung pengembangan perekonomian secara umum, baik sektor pertanian perdagangan jasa-jasa serta sektor lainnya.

"Harapannya melalui percepatan pemenuhan standar pelayanan minimal masing-masing bidang, dan dengan didukung oleh kebijakan lainnya permasalahan yang terkait dengan kesejahteraan masyarakat dan pengentasan kemiskinan akan lebih cepat teratasi," ujarnya.

Selain itu upaya pemerintah dalam memperkuat perekonomian baik secara sektoral maupun kewilayahan adalah dengan menumbuhkembangkan seluruh potensi perekonomian lokal.

"Tujuannya untuk meningkatkan dan memperluas kesejahteraan masyarakat," tukas Windu Subagio.  (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru