Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Masyarakat yang Terlanjur Pakai Natkotika Diharapkan untuk Lapor

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Oktober 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap agar masyarakat yang terlanjur memakai atau menggunakan narkotika untuk melapor, sehingga dilakukan asesment.

"Kalau ada yang terlanjur memakai, saya himbauan kepada masyarakat untuk melapor, nanti akan kita lakukan asesment, karena itu juga pernah kita lakukan dulu melalui asesment dan pembinaan," pinta Windu Subagio, Selasa, 4 Oktober 2022.

Melalui BNK Kabupaten Sukamara yang berkoordinasi dengan Kasat Narkoba dan Kapolres Sukamara, bahwa Polres Sukamara siap membantu, untuk dilakukannya asesment.

"Ini juga sudah pernah saya sampaikan, bagaimana terkait dengan pemakai, karena pemakai ini kita kategorikan sebagai korban, kita assesment kah, dan beliau kapolres siap dan ini juga memang ada aturannya," ujarnya.

Sebelumnya Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna menyatakan siap menerima laporan dari masyarakat terkait dengan warga Sukamara yang menyalahgunakan narkotika melalui jalur assesment dan rehabilitasi.

"Jadi kami berharap masyarakat melaporkan kekami, ini bukan berarti penindakan hukum atau dilakukan pengekangan, atau penjara terhadap bersangkutan, tetapi pengobatan, rehabilitasi, jangan sampai kecanduan narkotika," ucapnya.

Dewa berharap yang dlakukan dalam upaya pencegahan narkotika mendapat dukungan dari seluruh stakeholder terkait, sehingga peredaran narkotika di Kabupaten Sukamara dapat diberantas.

"Semoga upaya kami dalam melakukan pencegahan peredaran narkotika di Kabupaten Sukamara ini dapat maksimal, dan kami juga berharap hasil koordinasi memang membutuhkan suport dari stake holder terkait dengan upaya rehabilitasi melalui assesment terkait pengguna," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru