Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan, Bupati Lamandau Cup Ditunda

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Oktober 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya ratusan suporter Arema FC pada peristiwa tragis yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, seluruh pertandingan Sepak Bola pada gelaran Bupati Cup IV tahun 2022 ditunda untuk sementara.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengungkapkan, Penundaan tersebut telah disepakati oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Hari ini merupakan jadwal pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup ke-IV, walaupun bukan liga profisional nasional turnamen ini merupakan bentuk persiapan yang dilakukan berjenjang dari tingkat kecamatan untuk menghadapi Porprov 2023 yang akan digelar di Kabupaten Kotawaringin Timur,” ungkap Bupati Hendra di Nanga Bulik, Selasa 4 Oktober 2022.

Terkait tragedi nasional di Kanjuruhan, lanjut dia, sebagai bentuk belasungkawa dan duka mendalam terhadap para korban tragedi tersebut, Pemkab bersama KONI dan PSSI Lamandau menunda menggulirkan pertandingan tersebut sampai waktu yang tidak ditentukan.

Sebelumnya saat memberikan sambutan ketika membuka turnamen Bupati Cup IV di Stadion Hinang Golloa, Nanga Bulik, Bupati Hendra mengatakan bahwa kejadian di Kanjuruhan juga menjadi hikmah bagi kita semua.

“Sebab itu, dalam setiap pertandingan hendaknya selalu menjunjung tinggi sportivitas antar pemain serta antar suporter,” harapnya. 

Dijadwalkan usai pembukaan maka akan dilaksanakan pertandingan tim-tim sepak bola yang mengikuti Turnamen Bupati Cup IV. Namun karena pertandingan ditunda, maka hanya diisi dengan laga eksebisi dan aksi penggalangan dana. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru