Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hafiz Indonesia Juara 1 MTQ Internasional di Maroko

  • Oleh ANTARA
  • 04 Oktober 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Hafiz Indonesia asal Medan, Farhan Muhammadi, menyabet juara satu dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) cabang hafalan 5 juz dan tilawah pada MTQ Internasional di Maroko.

"Alhamdulillah, kita berbahagia, bersyukur dan berbangga. Satu lagi prestasi gemilang tingkat internasional diraih anak-anak bangsa," ujar Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kamaruddin Amin, Selasa 4 Oktober 2022.

Farhan Muhammadi merupakan remaja kelahiran Medan, 3 Januari 1998. Farhan merupakan lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (PTIQ) Jakarta.

Anak dari  Fadhlan Zainuddin dan Mahmuda Harza ini meraih juara 1 MTQ Internasional Maroko dengan menyisihkan 60 peserta dari 42 negara.

Kamaruddin optimistis capaian prestasi Farhan akan disusul prestasi lainnya. Apalagi Kemenag mengirimkan tiga hafiz lainnya ke ajang MTQ di Turki dan Uni Emirat Arab.

Ketiga hafiz itu yakni M. Mas'ud, Bintang Fadhilah Puta, dan Indana Zulfa. M. Mas'ud dan Bintang Fadhilah akan mewakili Indonesia pada ajang 8th International Quran Memorization and Recitation Competition of Turkye di Konya, Turki.

Adapun Indana Zulfa akan mewakili Indonesia pada ajang Sheikha Fathimah binti Mubarak International Holy Quran Competition di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Semoga menginspirasi anak-anak bangsa yang lain. Selamat kepada Ananda Farhan. Kesuksesan dan prestasi berikutnya Insya Allah akan menyusul," kata dia.

Sementara itu, Farhan tak menyangka dirinya mampu menyisihkan para peserta dari negara lain untuk menjadi yang terbaik. Apalagi persiapan sebelum mengikuti ajang MTQ internasional ini terbilang mepet.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah karena mendapatkan nikmat juara. Apalagi persiapan mendadak, hanya dua pekan," kata dia.

ANTARA

Berita Terbaru